Halaman

Minggu, 09 Agustus 2020

Panduan Kerja Pengawas Sekolah di Era New Normal.

Pengawas Sekolah sebagai salah satu penggerak di satuan pendidikan mempunyai peranan yang sangat strategis dalam mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di sekolah dan juga turut memberikan pengaruh yang besar pada peningkatan mutu pendidikan.

Namun pada saat ini masyarakat di Indonesia, termasuk di provinsi Jawa timur sedang menghadapi pandemi Covid-19 yang berpengaruh terhadap kehidupan sosial. Sebagai masyarakat yang kuat, pandemi Covid-19 hendaknya tidak hanya disikapi sebagai musibah, tetapi akan dapat dijadikan tantangan bagi pengawas sekolah. Pengawas sekolah perlu bersinergi dengan lembaga dalam pelaksanaan pengawasan baik secara daring, luring, tatap muka, atau kombinasi daring dan luring atau daring dan tatap muka atau blended.

Memasuki era normal baru atau new normal, diharapkan pengawas sekolah tetap sehat dan bersinergi dengan kepala sekolah dan guru untuk menghadapi tantangan ini. Dalam pelaksanaannya, pengawas sekolah perlu memperhatikan protokol kesehatan yang sesuai dengan ketentuan.

Hal penting yang harus dilakukan adalah mendampingi sekolah agar pendidikan tetap berjalan mencapai tujuan dan visinya menghadapi era new normal dan era digital yang terus berkembang. Jika sinergi ini tetap berjalan dan pandemi ini berakhir, maka akan dihasilkan pengawas sekolah era new normal yang siap dengan era digital.

Salah satu upaya untuk memudahkan Pengawas Sekolah dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepengawasan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menyusun Panduan Kerja Pengawas Sekolah agar dapat dijadikan acuan dalam melakukan tugas pokok dan fungsinya dengan lancar, tetap sehat dan tetap aman di era new normal.


Silahkan Download Panduan Kerja Pengawas Sekolah di Era New Normal.



2 komentar:


  1. ayo daftarkan diri anda di AJOQQ :D
    menangkan jackpot dengan sebanyak-banyaknya :D
    WA;+855969190856

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda punya masalah
      Asmara/cinta
      Uang gaib
      Santet & pelet
      Togel
      Penglaris usaha
      Saingan
      Mandul & penyakit
      Keuangan
      KONSULTASI SEKARANG JUGA 👇
      📩 Ustadz Abdul Nandar
      📞Whtasapp : 0853-3733-4757

      Hapus