Halaman

Minggu, 09 Agustus 2020

Panduan Kerja Kepala Sekolah dan Guru di Era New Normal.

         Kepala sekolah dan guru merupakan unsur penting dalam mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di sekolah. Mereka harus tetap mampu melakukan inovasi pembelajaran, meskipun kondisi pandemi Covid-19 belum dapat diatasi sepenuhnya. Inovasi pembelajaran yang dilakukan berupa kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) yang dimulai sejak adanya pandemi dan di awal tahun ajaran 2020/2021.

Dengan kondisi zona yang berbeda-beda, hal ini merupakan tantangan bagi kepala sekolah dan guru di Jawa Timur dalam mensinergikan penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran yang dilakukan secara daring, luring, maupun kombinasi (blended learning) dengan warga sekolah dan masyarakat. Apabila pembelajaran dilakukan secara tatap muka di daerah zona hijau, pihak sekolah harus mampu menjalankan dengan protokol kesehatan bagi seluruh warga sekolah yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Sebagaimana yang terjadi di negara-negara lain, di Indonesia saat ini juga telah memasuki era normal baru atau new normal. Pada era ini, pemerintah dan pemerintah daerah, termasuk Jawa Timur terus menerus mendorong kepala sekolah, guru, dan peserta didik untuk lebih meningkatkan kemampuan dirinya agar terbiasa dan terampil menggunakan teknologi informasi dengan berbagai aplikasinya untuk terselenggaranya pendidikan dan pembelajaran jarak jauh. Apabila pandemi sudah berakhir dan kegiatan pendidikan dan pembelajaran tatap muka sudah sepenuhnya dilakukan secara normal, diharapkan kepala sekolah dan guru, telah menjadi insan pendidikan yang terampil


menggunakan teknologi informasi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, dan peserta didik juga telah meningkat literasi teknologinya.

Harapan kami, kepala sekolah dan guru hendaknya dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya di era new normal secara maksimal serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, untuk memudahkan penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran di era new normal Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menyusun Panduan Kerja Kepala Sekolah dan Guru di Era New Normal.

 Silahkan Download Panduan Kerja Kepala Sekolah dan Guru di Era New Normal.

3 komentar:


  1. menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
    AJOQQ menyediakan 9 permainan seru :)
    WA;+855969190856

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda punya masalah
      Asmara/cinta
      Uang gaib
      Santet & pelet
      Togel
      Penglaris usaha
      Saingan
      Mandul & penyakit
      Keuangan
      KONSULTASI SEKARANG JUGA 👇
      📩 Ustadz Abdul Nandar
      📞Whtasapp : 0853-3733-4757

      Hapus
  2. AJOQQ agen jud! poker online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    gampang menangnya dan banyak bonusnya :)
    ayo segera bergabung bersama kami hanya di AJOQQ :)
    WA;+855969190856

    BalasHapus